Yuk, Belajar Mengatur Keuangan Sejak Dini

Yuk, Belajar Mengatur Keuangan Sejak Dini

Zaman sekarang setiap anak muda pasti rata-rata punya yang namanya sosial media yah gengs. Namun kebanyakan orang hanya menggunakan media sosial dipakai untuk, berkomunikasi, melihat informasi terbaru, menambah teman, addContent foto, share video, riya, nyinyir hingga ngejulid. Di usia ini, dana juga bisa habis untuk memenuhi kebutuhan dan keinginanmu. Namun, di sisi lain, usia 20 tahun-an juga menjadi kesempatan emas untuk memulai investasi karena belum adanya tanggung jawab untuk mendanai siapa pun.

Selama ini menempatkan simpanannya di instrumen super aman, deposito atau tabungan. Kamu hanya menanamkan saham di salah satu waralaba dan tidak perlu repot mengembangkan bisnis tersebut dari awal. Investasi terbaik untuk karyawan yang terakhir adalah investasi dalam bentuk bisnis waralaba. Investasi ini tentunya tidak terlalu memerlukan keahlian khusus, terutama di bidang bisnis. Sebab, deposito termasuk salah satu investasi dengan suku bunga sekitar 5 hingga 6,5 persen per tahunnya, sehingga pengembalian hasil yang didapat otomatis tinggi.

Hal ini harus segera dilakukan agar uang tidak tercampur jadi satu dan Anda bisa mengontrol keluar masuknya uang setiap bulan. Sehingga di masa depan, kamu memiliki uang untuk digunakan memenuhi impianmu. Entah itu memiliki rumah, kendaraan, usaha, ataupun digunakan sebagai investasi.

Sebagai anak muda kamu tidak jarang untuk berfoya-foya sebagai self reward atas kinerja selama satu bulan. Namun jika tidak diatur dengan baik, kamu justru Daftar Situs Judi Slot Terpercaya 2021 tidak bisa mengatur keuangan dengan baik. Agar nantinya Anda bisa membedakan mana uang tabungan dan mana uang yang bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan.

Kenali terlebih dahulu karakteristik investasi yang ingin Anda jalankan. Ada investasi yang berisiko tinggi dengan keuntungan yang tinggi pula. Perlu waktu, usaha, kesabaran dan ketekunan dalam berhemat serta menabung jika ingin membeli sesuatu yang harganya sangat mahal, seperti rumah misalnya.

COVID-19 memang memaksa semua orang untuk menjadi tangguh secara fisik dan keuangan, termasuk para ibu. Family Safety merupakan produk garapan Microsoft untuk memungkinkan keluarga mengelola penggunaan screentime dan aplikasi. Namun kesuksesan seseorang menjadi Selebgram dan YouTuber, tergantung dari usaha keras dan tingka kreatifitasmu dalam menarik perhatian para warganet.

Maksud menabung dalam bentuk rumah adalah dengan mencoba mencicil dan bembeli keperluan yang akan digunakan untuk membangun rumah yang kamu inginkan. Bisa mulai dari membeli genteng, batu, batako, atau semen terlebih dahulu. Walaupun terkesan sepele, hal ini justru bisa makin membangkitkan semangat kamu untuk segera menyelesaikan dan benar-benar membangunnya.

Ia tidak mau jika dirinya tidak memiliki apa-apa di hari tuanya, oleh sebab itu Yang Shuhua sudah mulai kerja part time sejak umur 14 tahun. Saat berusia 14 tahun, Yang Shuhua pindah ke Taipei untuk melanjutkan pendidikan dan tinggal bersama bibinya. Setelah pulang sekolah, Yang Shuhua pergi ke pasar malam sebagai pekerja anak ilegal yang bertugas membantu kios-kios yang berjualan di sana.

Mencoba menabung sedari muda

Bicara tentang uang, aku bersyukur keluargaku telah mengajarkanku cara berhemat. Gaji kecil bukanlah alasan, justru perlu dijadikan dorongan yang memacu kamu untuk menabung lebih banyak. Artikel ini bertujuan untuk mencegah kamu melakukan kesalahan yang sama. Tenang saja, risiko yang tinggi bisa diatasi dengan cara mempelajari pasar. Dengan berlatih setiap hari mengecek kondisi pasar, lama kelamaan kamu akan mengerti cara mainnya dan mulai memahami pergerakan pasar.

Terlebih jika aset yang diinvestasikan berupa rumah kontrakan, apartemen, maupun ruko. Namun sebaliknya, investasi properti paling tepat dilakukan oleh mereka yang telah memiliki penghasilan mapan. Obligasi sendiri bisa kamu temukan dengan mudahnya di pasar modal. Bentuknya berupa surat pernyataan utang yang diterbitkan oleh pihak tertentu, bisa dari pemerintah, korporasi, ataupun individual.

Comments are closed.